Posted by: eureka | May 17, 2008

Yang Perlu Bagi Singel Traveller

Bepergian sendiri berarti harus bisa membawa barang sendiri tanpa bantuan orang lain. Karena itu, peralatan elektronik yang mungil, praktis dan mudah dioperasikan sangat cocok bagi singel traveller.

 

Seringkali Anda ditugaskan untuk keluar kota atau keluar negeri untuk peliputan atau undangan. Pada saat itu Anda harus berangkat sendirian. Agar tidak merepotkan diri sendiri, Anda harus memilih barang dan peralatan yang praktis dan mudah dioperasikan. Serta mungil agar mudah dibawa dan tidak butuh tempat penyimpanan yang luas.

 

Penggunaan peralatan elektronik di tempat tujuan tak bisa dihindarkan demi kenyamanan liburan atau bekerja. Mulai dari telepon selular dan chargemya, kamera genggam, hair dryer, setrika atau steamer dan radio hingga peralatan masak seperti heating coil, hot beverage maker, coffemaker atau rice cooker. Tentunya semua itu dalam bentuk mini yang mudah dibawa atau dilipat.

 

Jika bepergian keluar negeri, sebaiknya Anda mengisi lembar khusus saat check in untuk mencantumkan peralatan elektronik yang dibawa dari rumah. Agar terhindar dari tuduhan memasukan bawang eletronik ilegal.

 

Pertama kali yang harus Anda perhatikan dalam memilih peralatan yang akan dibawa adalah memastikan voltage yang digunakan di tempat yang akan dituju. Sebaiknya pilih peralatan dengan dual voltage. Jangan lupa Anda membawa plug, socket, adaptor dan converter yang sesuai dengan peralatan yang dibawa.

 

Adaptor ini tidak bisa digunakan untuk mengubah tegangan listrik. Karena itu, Anda harus membawa converter voltage untuk menyesuaikan tegangan yang digunakan di tempat itu dengan tegangan pada peralatan elektronik Anda.

 

Peralatan elektronik kecil biasanya dioperasikan dengan converter 50 watt. Sedangkan peralatan yang untuk memanaskan seperti coffee maker dan hair dryer butuh converter 1600 watt. Kombinasi converter untuk kedua tipe itu sebaiknya juga dibawa. Semua peralatan elektronik itu akan sangat berguna jika ternyata perjalanan Anda cukup lama, baik itu ke luar kota atau ke luar negeri, sehingga pengeluaran sehari-hari dapat ditekan.


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: