Posted by: eureka | May 17, 2008

Tips Perjalanan Bisnis dan Wisata Hemat di Asia

Liburan yang direncanakan dengan matang akan memberikan kepuasan tersendiri. Namun hari-hari yang menyenangkan itu bisa berubah menjadi kekecewaan jika ada kejadian yang tidak kita inginkan muncul. Nah, untuk mengatasi hal-hal tersebut, berikut tips perjalanan agar liburan Anda menyenangkan.

 

Hindari hari-hari libur besar dimana orang biasanya berpergian: Beberapa hari menjelang hari raya Idul Fitri atau Natal dan Tahun Baru adalah hari-hari tersibuk dalam setahun. Supply and demand dalam teori ekonomi menyatakan hari-hari di luar hari libur adalah waktu terbaik untuk berangkat wisata bisnis, karena akan banyak penerbangan maupun kamar hotel-hotel kosong menawarkan paket murah atau diskon.

 

Stasiun kereta di banyak negara Asia lebih sepi dibandingkan di bandar udara: Kalau Anda hanya ingin berwisata di daratan kenapa tidak memilih kereta? Selain lebih irit, sisa dana bisa Anda belanjakan untuk oleh-oleh.

 

Jangan membungkus paket oleh-oleh. Terutama bagi yang berpergian dengan pesawat udara. Gunakan jasa pos atau perusahaan jasa pengiriman paket. Keamanan di bandara melarang paket-paket terbungkus dalam koper anda, dan akan meminta anda membuka bungkusnya di bandara. Selain itu, bungkusan berarti memakan banyak tempat, meski hanya bungkusan-bungkusan kecil.

 

Rencanakan dana yang masuk akal untuk berpergian. Pertimbangkan pula bahwa memesan penginapan pada sabtu malam/weekends tidak selamanya mahal. Dengan memesan tiket melalui internet, memungkinkan kita untuk mempertimbangkan harga sebelum membeli tiket.

 

Segera kunjungi situs lelang/auction online di internet. Bukan hanya untuk keperluan membeli oleh-oleh, namun juga reservasi hotel. Harga yang ditawarkan sangat beragam dan bisa sangat menguntungkan Anda. Situs yang menarik untuk layanan freeonline untuk yang sering berpergian: http://www.airtravelercenter.com, juga situs Hotel-hotel di Asia yang menawarkan diskon: http://www.sino.net.


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: