Posted by: eureka | May 6, 2008

Peraturan Keimigrasian Myanmar

Myanmar merupakan salah satu negara yang sulit dikunjungi di Asia Tenggara, mengingat peraturan manipolnya yang harus selalu mengawasi sesuatu dengan sangat ketat. Sebagai contoh, peraturan yang rumit yang berhubungan dengan transaksi keuangan (lihat mata uang), beberapa daerah bagian di Myanmar sangat ketat dalam mengawasi perjalanan wisata karena adanya aktivitas pemberontakan di wilayah Myanmar.

 

Seluruh wisatawan Myanmar diwajibkan untuk memiliki visa. Untuk menarik lebih banyak mata uang asing ke negara itu melalui wisatawan maka masa berlaku untuk visa diperpanjang hingga 28 hari dari yang sebelumnya hanya dua minggu masa berlaku visa yang diakui. Kedutaan besar Myanmar akan mengeluarkan visa, jika anda dapat menunjukkan bukti yang jelas bahwa anda telah memesan paling tidak beberapa hari penginapan.

 

Orang-orang Myanmar pada dasarnya lebih menyukai wisatawan yang memesan “pengaturan paket perjalanan yang lengkap” dari luar Myanmar. Visa akan lebih mudah dan cepat untuk diperoleh melalui agen-agen perjalanan dari pada harus berusaha sendiri.


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: