Posted by: eureka | May 5, 2008

Tempat Wisata di kota Toulouse, Perancis

Toulouse adalah ibukota daerah Midi Pyrénées terletak di barat daya Perancis di tepi Sungai Garonne. Daerah metropolitan Toulouse adalah yang kedua terbesar di Perancis selatan setelah Marseille dan salah satu yang tumbuh paling pesat di Eropa.


Kota Toulouse yang juga dikenal dengan nama “pink city” atau kota merah muda adalah salah satu dari beberapa tempat indah yang dapat kita kunjungi di negara Perancis.


Toulouse dikenal sebagai tempat dengan berbagai arsitektur yang menarik, air mancur, dan juga tempat mencari berbagai makanan yang lezat dengan citarasa ala Perancis. Toulouse memiliki beberapa tempat wisata yang mnarik bagi para turis yang berkunjung ke sana setiap tahunnya.


Berikut beberapa informasi tempat wisata untuk anda yang berencana mengunjungi kota Toulouse,di Perancis.


Place du Capitole


Pusat kota yang indah sebagai jantung kota Toulouse,Place du Capitole merupakan titik pertemuan aktiviitas dan kegiatan kota ini. Daya tarik utama dari tempat ini adalah batu-batuan yang berada di Town Hall yang berwarna merah muda yang terletak di pusat kota. Seperti tempat-tempat lain, pusat kota Toulouse pun dilengkapi dengan beberapa jalan-jalan bersejarah yang sekarang dipenuhi dengan restoran, bar, butik dan toko-toko.


Basilica Saint Sernin

 

Dibangun pada tahun 1075, Basilica Saint Sernin merupakan gereja Roma Karolik terbesar di Perancis Selatan. Gereja Saint Sernin Basilica, Gereja indah di dekat Capitole. Bangunan dengan menara tinggi ini menjadi saksi bisu perjalanan kekatolikan warga setempat. Gereja ini dibangun dengan gaya arsitektur Romawi dan arsitektur Gothic.


Cité de l’Espace

 

Toulouse adalah basis industri penerbangan di Eropa seperti Alcatel Alenia Space, EADS Asrium, dan Galileo dan markas Airbus S.A.S. Di Cité de l’Espace, kita dapat melihat sampai sejauh mana kemajuan Perancis dan Rusia di bidang antariksa.


La Place du President Wilson

 

Letak nya tak jauh dari Capitole, merupakan taman indah ini dihiasi air mancur dan patung.


Musée des Augustins


Saah satu museum yang dapat kita kunjungi di Toulouse, yang dibangun dengan indahnya di abad 14. Dapat kita nikmati patung-patung bergaya Romans, dan rumah hasil karya Delacroix, Toulouse-Lautrec.


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: