Posted by: eureka | May 4, 2008

Daftar Negara Bebas Visa dengan Paspor Indonesia

Paspor Republik Indonesia adalah dokumen perjalanan yang diterbitkan oleh Direktorat Jendral Imigrasi, Departemen Hukum dan Perundang-undangan, dan perwakilan RI di luar negeri. Paspor ini hanya diberikan kepada Warga Negara Indonesia. Paspor ini berisi 24 atau 48 halaman dan berlaku selama 5 tahun.

 

Negara-negara yang membebaskan visa masuk bagi pemegang Paspor Indonesia

 

Asia

Brunei: 14 hari

Kamboja: 30 hari (Visa On Arrival)

Hong Kong: 30 hari

Iran: 15 hari (Visa On Arrival)

Yordania: 30 hari (Visa On Arrival)

Laos: 15 hari (Visa On Arrival)

Makau: 30 hari

Malaysia: 30 hari

Maladewa: 30 hari (Visa On Arrival)

Filipina: 21 hari

Singapura: 30 hari

Sri Lanka: 30 hari (Visa On Arrival)

Thailand: 30 hari

Timor Leste: 30 hari (Visa On Arrival)

Vietnam: 30 hari

 

Afrika

Maroko: 90 hari

Seychelles: 30 hari

 

Oseania

Fiji: 120 hari

Guam: 14 hari (Guam Visa Waiver program)

Mikronesia: 30 hari

Palau: 30 hari (Visa On Arrival)

 

Amerika Selatan

Chile: 90 hari

Kolombia: 90 hari

Peru: 90 hari

Responses

  1. nice blog :)

  2. [...] sih cari yang non visa (soalnya paling malas kalau ngurus visa). Tapi dari list negara tanpa visa  (untuk orang Indonesia) yang ada, yang appealing banget cuman Hong Kong. Tapi itu juga gara-gara si babi sialan itu jadi [...]

  3. Ini sumbernya darimana ya Eureka? Soalnya aku juga lagi nyari2 info tentang bebas visa gak nemu2, nemunya malah di sini. Jujur aja agak ngeri kalo udah nyampe Jordan ternyata gak bebas visa, hehehe… Makasih sebelomnya.

  4. ralat!!!!kethailand diatas tertulis bebas visa 30 hari,tp nyatanya cuma dikasih bebas visa selama 15 hari.gw udh bolak balik kethailand.skrg pun msh dithailand.wktu masa berlaku free visa gw udh mau habis,pdhl tiket pesawat plg gw masih seminggu lg,trus gw pake trik.caranya,gw nyebrang ke malaysia,naek ojek motor.musti byr 100 bath sm petugas imigrasinya.kan paspor udh dicap keluar dri thailand tu,trus cap masuk malaysia.setelah itu muter ke jalur lain.masuk lagi ke jalur masuk thailand.jadinya kan dicap paspor keluar dri malaysia dn di cap masuk ke thailand.jadinya kan gw dpt masa berlaku free visa 15 hari lg.hehehe..trik nya sih gitu kalo masa berlaku free visa kita udh mau habis.pernh jg nyebrang ke pasar tachilek di myanmar.case nya sama,masa berlaku free visa gw udh mau habis.ya..pura2 lah mau belanja2 ke tachilek myanmar.hehehe…buat tmn2 yg pgn jln2 keluar negeri n masa berlaku free visa nya mau habis,bisa lakuin trik yg gw kasih.

  5. Kalau ke Thailand free visa 15 hari kalau nyampenya lewat darat tetapi kalau lewat udara dapat free visa 30 hari… saya sudah beberapa kali ke Bangkok dapatnya free visa 30 hari.


Leave a Reply

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

